Speicherstadt Kaffee

Speicherstadt merupakan wilayah kota tua di Hamburg. Daerah tersebut merupakan daerah pelabuhan dan terdiri dari kanal-kanal. Zaaman dahulu sepertinya dipergunakan untuk kapal laut bongkar muat. Banyak gudang di daerah ini dengan aneka macam komoditas mulai karpet sampai kopi. Sebagian gudang sudah beralih fungsi menjadi tempat hiburan keluarga atau museum. Tdak perlu khawatir nyasar ke daerah ini, dekat main bahnhof Hamburg dan merupakan tujuan terakhir bus linie 6. Tapi perhatikan akan ada dua jadwal bus linie 6.

100_5340

100_5341

100_5337

100_5338

Diantara gedung dan gudang tua, terdapat gudang kopi legendaris Speicherstadt Kaffee. Cafe yang unik karena sekaligus gudang, sekaligus tempat roasting, penjualan produk kopi mulai dari green bean, roasted bean, sampai powder dari seluruh dunia. Tentu hanya kualitas kopi terbaik yang dijual disini. Kita bisa membeli kopi apa yang kita mau disini, bentuk apa, seberapa halus atau kasar digiling. Atau mau mencoba langsung minum kopi? saya mencoba kopi organik dari negara Amerika Latin dengan harga 3 euro lebih, cukup menyesakkan kantong, padahal rasa sama enaknya dengan kopi bukan organik hikss…. Yah sekali-kali mencoba kopi mahal di lokasi yang unik tidak masalah toohhh…… Display toko juga banyak memorabilia benda-benda lama serta buku-buku mengenai kopi. Pokoknya segala sesuatu mengenai kopi ada disini, sampai tas bekas karung kopi bisa dibeli.

Sekaligus Gudang penyimpanan

Sekaligus Gudang penyimpanan

100_5343

100_5346

Roasting Area

100_5347

 

Memorabilia alat roster zaman baheula

Memorabilia alat roster zaman baheula

Suasana cafe

Suasana cafe

100_5351

100_5352

 

Silahkan pilih mau kopi jenis apa dan darimana

Silahkan pilih mau kopi jenis apa dan darimana

Kopi paling mahal yang dijual berasal dari Indonesia, Kopi Luwak

Kopi paling mahal yang dijual berasal dari Indonesia, Kopi Luwak

Kopi Organik plus bonus kue kecil

Kopi Organik plus bonus kue kecil

Setelah puas menikmati kopi di tempat legendaris ini, tidak ada salahnya keliling kota Hamburg menggunakan ferry. Hanya dengan membeli gruppenticket, kita bisa puas naik turun bus, U Bahn, S Bahn dan tentu saja Ferry seharian penuh. Karena di Goettingen tidak ada fery, kita memutuskan untuk sepuasnya menikmati darmaga di Hamburg yang merupakan salah satu kota pelabuhan di German.

100_5373

100_5357

100_5358

100_5359

100_5360

 

 

100_5362

 

Bus air. Jakarta sempat merencanakan mengadakan bus air ini di pinggiran sungai Ciliwung yang terintegrasi dengan Trans Jakarta untuk mengurangi kemacetan. OMG... bisa dibayangkan aroma dan pemandangan di sekitar sungai, belum lagi jika banjiir. Bersihkan dulu sungainya, baru alternatif transportasi ini bisa menjadi primadona di Jakarta entah kapan.

Bus air. Jakarta sempat merencanakan mengadakan bus air ini di pinggiran sungai Ciliwung yang terintegrasi dengan Trans Jakarta untuk mengurangi kemacetan. OMG… bisa dibayangkan aroma dan pemandangan di sekitar sungai, belum lagi jika banjiir. Bersihkan dulu sungainya, baru alternatif transportasi ini bisa menjadi primadona di Jakarta entah kapan.

Pemandangan di pinggiran sungai. Jangan berpikir untuk membandingkannya dengan Jakarta ;-) nikmati saja pemandangannya

Pemandangan di pinggiran sungai. Jangan berpikir untuk membandingkannya dengan JakartašŸ˜‰ nikmati saja pemandangannya

Location: Hamburg, German

Time: Februari 2013

 

One thought on “Speicherstadt Kaffee

  1. Pingback: Origin Baru Di Awal Tahun | Postharvestnotes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s