Origin Baru Di Awal Tahun

Tahun baru, saatnya mengeksplor rasa baru. Saya memesan kopi 3 origin baru yang belum saya coba 2 hari sebelum pergantian tahun di Speicherstadt. Kopi tersebut adalah origin Papua Nugini, Malawi dan Costa Rica untuk mewakili kopi dari Asia, Afrika dan Amerika. Saya juga memesan kopi Yaman, sudah ada pembahasannya di sini. Sebelum pergantian tahun baru, saya ada urusan ke Hamburg dan sekalian mampir ke cafe speicherstadt. Wah karena musim liburan akhir tahun, seluruh area ini dipenuhi turis. ada banyak tempat wisata menarik di area ini, mulai dari tempat semacam rumah hantu, miniatur kota dan transportasi dunia, sampai toko karpet ada. Antrian mengular sampai luar. Di cafe pun ternyata antrian panjang, semua meja penuh, area tempat menjual pernak pernik kopi juga ramai orang. Jadi mengurungkan niat minum kopi disini melihat antrian yang panjang begitu. Tidak sempat saya foto situasi saat ramai tersebut, sudah tidak semangat foto-foto melihat keramaian seperti itu. Lalu saya mencoba membeli green bean, tetapi kalau membeli langsung di toko harus minimal 1 kg. Ya sudah, saya membelinya via online saja karena ada pilihan membeli green bean di bawah 1 kg, dan pilihan origin juga lebih lengkap daripada yang ada di toko

green bean1

Unboxing Origin Baru

Unboxing Origin Baru

Dan barang pun sudah tiba awal Januari, tapi saya harus ambil sendiri ke kantor pos Goettingen di area statiun kereta karena awal minggu petugas masih libur. Setelah sampai rumah, langsung unboxing. Kemasan rapih seperti biasa dan saya coba timbang beratnya, lebih dari 300 gr. Saya memesan green bean per origin 300 g. Jadi asumsinya berat per kemasan 10-15 gr. Bagaimana rasanya? saya belum coba roasting, sementara disimpan dulu, tentu akan saya laporkan setelah cup testing beberapa saat lagi.

berat kemasan + biji kopi. Jangan pernah mengurangi timbangan....

berat kemasan + biji kopi. Jangan pernah mengurangi timbangan….

Bonnus coklat kecil, dibagian tengahnya terdapat biji kopi hasil roasting

Bonnus coklat kecil, dibagian tengahnya terdapat biji kopi hasil roasting

origin baru di awal tahun

origin baru di awal tahun

Location: Göttingen, German

Time: January 2016

 

Leave a Reply

