Kopi Aming

Saya mendapat oleh-oleh dari senior periset dari Kalbar, yang kemudian hijrah ke Bogor. Kopi Aming Pontianak. Legendaris ini kopi, sering saya lihat di acara kuliner. Alhamdulillah, namanya rejeki ga lari kemana. Kopinya diantarkan langsung ke Bogor 🙂

Saya pun menyeduhnya menggunakan vietnam drip. Kuat sekali robustanya. Saya racik sedikit menggunakan moca, karena species robusta kuat di bold. Jadi terasa kental di lidah, nendang rasanya, namun aroma kurang. Bitter sweet, macam kisah kehidupan 😉 Jujur dalam eksekusi, rasa tidak basa basi, tanpa drama. Cocok untuk penggemar kopi hitam. Kopi hasil racikan saya pun cocok untuk dinikmati sambil mengerjakan tugas-tugas kenegaraan. Lebih seru lagi, minum kopi sambil menikmati roti bakar dan snack lainnya. Wah, mudah-mudahan ada rejeki saya untuk seruput kopi ini langsung di gerainya di Pontianak, sambil menikmati suasana kota…..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.